Cara Pendaftaran SBMPTN melalui online

 Cara pendaftaran online SBMPTN  untuk peserta reguler pada Menu A sebagai berikut:
  1. Peserta mengakses halaman https://pendaftaran.sbmptn.ac.id Panitia menyarankan kepada peserta untuk menggunakan browser Mozila Firefox saat mengakses halaman tersebut.
  2. Masuk "Halaman Untuk Memperoleh KAP dan PIN SBMPTN 2018"
  3. Pilih "tidak" untuk menjawab "Apakah Anda Peserta Bidik Misi? jika peserta memang benar-benar bukan peserta Bidikmisi.
  4. Isi nama lengkap sama persis di ijazah dengan menggunakan huruf kapital. Jika terjadi kekeliruan pada pengisian tidak bisa diubah lagi.
  5. Isi tanggal lahir Anda
  6. Pilih kewarganegaraan
  7. Isikan kode captcha
  8. Jika proses sudah selesai dan data yang diisikan benar, maka klik "Daftar"
  9. Setelah klik daftar Anda masuk ke laman "Pendaftaran SBMPTN"
  10. Klik "cetak" untuk mencetak slip pembayaran. Pastikan komputer Anda terhubung dengan printer sebelum melakukan proses cetak slip pembayaran.
  11. Klik kanan "Slip Pembayaran Seleksi SBMPTN 2018" lalu simpan. Pastikan Anda ingat folder tempat menyimpan file tersebut untuk memudahkan bila terjadi hal tidak diinginkan.
  12. Pastikan lembar hasil cetakan. Pada lembar tersebut terdapat informasi "KODE PEMBAYARAN" dan batas waktu pembayaran di bank. Batas waktu pembayaran umumnya berlaku 3 x 24 jam sejak melakukan cetak slip pembayaran. Pastikan juga nama dan tanggal lahir sudah benar.

Komentar